Siapakah Pamela Geller?

Di dunia internet, mungkin tidak akan pernah ada yang menyamai Pamela Geller dalam hal membenci Islam. Siapa Pamela Geller?

Pamela Geller (lahir 1958), juga dikenal sebagai Pamela Oshry, adalah seorang blogger anti-Islam Amerika, selain juga penulis, aktivis politik, dan seorang komentator. Ia adalah orang yang paling vokal menentang pendirian masjid di Titik Nol dan di Lower Manhattan.

Bersama Robert Spencer, Geller mendirikan Freedom Defense Intitiative, dan Stop Islamization of America. Ia turut menulis The Post-American Presidency: The Obama Administration’s War on America . Weblog-nya, “Atlas Shrugs”, yang sangat terkenal di kalangan orang yang membenci Islam diberi nama sebagai penghormatan pada Ayn Rand yang menulis novel dengan judul yang sama. Oleh para pengamat, Geller disebut sebagai ekstrem kanan.

Kehidupan pribadi Geller

Geller, lahir dari orang tua Yahudi Ruben (“Ruby”) dan Lillian Geller, adalah anak ketiga dari empat bersaudara. Tumbuh di Hewlett Harbor, Long Island, New York, dia membantu bisnis ayahnya, di mana ia belajar fasih berbahasa Spanyol. Geller menamatkan SMA Lynbrook SMA dan Universitas Hofstra, namun tidak selesai. Dia menikah dengan Michael Oshry pada tahun 1990 dan bercerai pada tahun 2007. Ia merupakan ibu tunggal dari empat anak.

Stop Islamization of America dan Park51

Geller dan Robert Spencer Stop Islamization of America pada bulan Mei 2010. Geller mengklaim bahwa Park51 dipandang sebagai kemenangan kaum Muslim. Dia juga tampil di sejumlah media menunjukkan penentangannya terhadap pusat komunitas Islam dan masjid yang diusulkan tersebut.

Geller juga menentang Islam di semua tempat lain. Dia berpendapat bahwa tempat Islam tersuci Yerusalem, harus dihapus karena dibangun di situs yang sama dimana bangunan kaum Yahudi didirikan.

Geller juga menulis sebuah artikel yang membela Radovan Karadzic, penjahat perang Bosnia yang membantai umat Muslim Bosnia dan Kroasia selama Pengepungan Sarajevo dan Srebrenica Massacre. Ia berpendapat bahwa kaum Muslim tidak dibunuh, tetapi bunuh diri untuk mempermalukan musuh-musuh mereka. Selain itu, Stop Islamization of America merilis iklan dengan pesan-pesan seperti “Fatwa pada Kepala Anda?”dan “Leaving Islam?”di beberapa kota termasuk New York City dan Miami.

Tanggapan Geller

Mengomentari kontroversi yang diciptakannya, Geller mengatakan, “70% rakyat Amerika—menganggap bahwa hal ini sangat menghina, menyinggung. Untuk menyebutnya anti-Muslim adalah keliru dan kotor dan mengatakan bahwa saya bertanggung jawab atas semua ini, lagi-lagi sebuah misrepresentasi.”

Ketika ditanya dalam sebuah wawancara di CNN pada 17 Agustus 2010, apakah dia setuju “bahwa teroris yang menyerang kita (pada 9 / 11) mengamalkan bentuk penyimpangan Islam, dan itu bukan hal yang diajarkan di masjid?”, Geller menjawab “Saya akan mengatakan bahwa para teroris Muslim itu mempraktikkan Islam murni, Islam yang asli.”

Ibrahim Hooper, juru bicara Council on American-Islamic Relations (Cair), mengkritik Geller: .

Eric Boehlert, anggota senior Matters Media for Amerika, setuju dengan Hooper, berkomentar bahwa “dia sudah menjadi instrumental, melecut kebencian di bloggnya dan sekarang tumpah ke masyarakat luas.”

Media Matters menyatakan bahwa “klaim Geller tentang Islam sudah keterlaluan, inflamasi dan palsu, menyebutkan bahwa Geller tidak dapat diharapkan untuk membuat pernyataan yang akurat dan tidak harus dihargai dengan platform seharusnya di televisi nasional.” (sa/Wikipedia)

Advertisements

About mediapromosi78

ask me..

Posted on January 3, 2011, in Satu Hari Satu Ayat Al-Qur'an. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: